Bendera merah putih tahun 2016 akan di arak dari Monas

Bendera merah putih tahun 2016 akan di arak dariMonas. Upacara bendera adalah suatu acara sakral bagi suatu Negara dalam merayakan hari kemerdekaan negaranya, tidak lepas dengan negara kita saat ini yaitu Negara Indonesia.

Upacara pengibaran bendera merah putih bagi Negara Indonesia jatuh pada tanggal "17 agustus", yang mana setiap warga negaranya diharuskan juga untuk ikut mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya.
Upacara Bendera RI
Upacara Bendera RI

Pengibaran Bendera Merah Putih Tahun 2016


Saat ini, Istana Kepresidenan Indonesia mulai bersiap untuk melakukan perayaan HUT ke-71 Indonesia. Pengibaran bendera merah putih di Indonesia masih tetap sama dalam hal lokasi pengibarannya, namun yang bendera pusaka ini akan terdapat perbedaan  berbeda pada Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia yang jatuh pada Rabu (17/8/2016) mendatang.
"Untuk 17 Agustus 2016 ini, bendera pusaka akan diarak dari Monumen Nasional (Monas) ke Istana," ujar Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta
Pada pengibaran bendera pusaka yang dilakukan sebelumya, bendera pusaka Merah Putih hanya diletakkan di tempat yang berada di dekat Presiden selama upacara bendera berlangsung. Namun, tradisi tersebut akan dirubah untuk menyajikan hal yang berbeda. Perubahan itu adalah ide yang datang dari Presiden Joko Widodo.

Kepala Sekretariat Presiden tersebut mengatakan, pemerintah menilai bendera pusaka merupakan bagian dari simbol negara yang sakral. Karena itu, butuh seremoni yang tak kalah sakral dalam membawa bendera pusaka ke Istana Merdeka sebelum dikibarkan pada Upacara Peringatan HUT ke-71 RI.

"Biasanya kan sesuatu yang dihormati kan kita bikin ritual kan, bikin seremoni. Nah ini ada seremoninya," Kata Darmansjah

Presiden, kata
Darmansjah, ingin agar simbol negara dapat disaksikan sekaligus dihormati oleh masyarakat.

Bendera pusaka yang akan dibawa ini  akan disaksikan oleh masyarakat umum, baik di saksikan secara langsung, maupun melalui media.

Terimakasih karena anda telah membaca tulisan kali ini tentang Bendera merah putih tahun 2016 akan di arak dari Monas.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.